Profil

Pusat Studi Pelayanan Publik

Pusat Studi Pelayanan Publik

Tim dan Peneliti kami terdiri dari para profesional yang sangat terampil dan berpengetahuan luas. Kami semua memiliki tujuan yang sama – membantu Anda!

Lahir sebagai wujud kepedulian terhadap masalah pelayanan publik yang tidak berkualitas, Pusat Studi Pelayanan Publik (Puslik) adalah lembaga kajian yang memfokuskan diri terhadap masalah pelayanan publik kepada masyarakat.

Alasan kehadiran Puslik adalah untuk mendorong terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas , transparan dan akuntabel kepada seluruh rakyat Indonesia;

Selamat Datang di Puslik

Visi

Tujuan utama, impian, cita-cita, nilai dan masa depan Puslik

Menjadi Lembaga Kajian Terpercaya di Bidang Pelayanan Publik Sebagai Kanal Aspirasi dan Penggerak Peran Serta Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Pelayanan Publik di Indonesia Yang Berkualitas, Transparan dan Akuntabel

Misi

Langkah-langkah Puslik dalam mewujudkan visi masa depan

Mengangkat Permasalahan Pelayanan Publik Yang Ilmiah dan Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat Luas;
Mendorong Edukasi Masyarakat Terhadap Hak-Hak Administrasi dan Pelayanan Publik;

Memperkuat Advokasi Masyarakat Untuk Kasus Masalah Pelayanan Publik;

Mendorong Mediasi Penyelesaian Masalah Pelayanan Publik oleh Instansi Pemerintah

Nila-Nilai

Nilai-nilai yang dianut Puslik dalam melaksanakan kegiatan

Nilai Kerjasama - Puslik
Kerjasama
Kerjasama (Collaboration): Semangat kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.


Nilai Keadilan - Puslik
Keadilan
Keadilan (Fairness): Memastikan bahwa semua orang memperoleh akses terhadap pelayanan publik yang berkualitas dan transparan
Nilai Kepedulian - Puslik
Kepedulian
Kepedulian (Attentive/Vigilance): Kepekaan terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat

Nilai Profesional - Puslik
Profesionalisme
Profesionalisme (Professionalism): Kemampuan dan keahlian yang tinggi dalam bidang studi dan advokasi pelayanan publik.